Tempat Wisata Di Medan yang Indah

420
Advertisement

Tempat Wisata Di Medan sangatlah banyak. Dengan pelbagai tempat wisata yang begitu luar biasa, Medan kerap dijadikan tujuan wisata pelancong domestik maupun mancanegara.

Tempat Wisata Di Medan merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Medan berada di Sumatera Utara yang dikenal masyarakat umum dengan suku terkenal: Batak. Apabila kita melihat Medan berdasarkan perspektif umum, maka akan kita dapati keindahan alam yang sangat fantastis. Semua objek wisata di Medan menjadi jagat alam Indonesia barat yang paling terkenal di dunia. Dalam pandangan kebudayaan, wisata yang digemari oleh khalayak selain wisata alam ialah wisata budaya yang berbasis kearifan lokal. Karenanya, di teritorial Sumatera Barat yang didominasi oleh suku Batak ini telah populer dalam sebuah pertunjukan berekstensi tradisi pertunjukan (seni tradisi) maupun kesenian lisan (ceritera). Dengan demikian, bermaksud untuk mengupas tuntas mengenai Info Tempat Wisata Di Medan dengan lengkap.

Advertisement

1. Dwi Warna Sibolangit

Salah satu objek wisata alam di Medan adalah objek wisata Air Terjun Dwi Warna Sibolangit. Objek wisata ini menampilkan keeksotisan gemericik air terjun yang indah. Untuk bertandang ke sana, kita hanya menghabiskan waktu sekitar 2 jam dari pusat kota Medan. Selain itu, suasana alam di Dwi Warna Sibolangit ini mampu membuat atmosfir damai bagi para pelancong. Apabila kita bertandang ke sana, ada yang unik dan menarik: Jika warna dominan di air terjun Dwi Warna Sibolangit akan ada air hangat yang berwarna putih dan air dingin yang berwarna biru. Objek wisata di Medan ini sangatlah cocok dijadikan liburan keluarga. Oleh karena itu, tetapkanlah daftar Tempat Wisata Di Medan air terjun Dwi Warna Sibolangit di-list wajib dikunjungi oleh kita.

Daftar Tempat Wisata Di Medan

2. Danau Toba

Dunia telah mengenal objek wisata Medan yang bernama Danau Toba. Objek wisata ini menjadi karakteristik khusus daerah Sumatera Utara (Medan) yang sudah dikenal luas oleh pusat wisata Asia Tenggara—bahkan dunia. Secara geografis, Danau Toba terjadi berdasarkan proses vulkanologis yang hebat dan konon merupakan proses alam yang terluas maupun terbesar di santero dunia. Lanskap alam yang ada di Danau Toba begitu mempesona dan menakjubkan. Dengan atmosfir alam yang begitu sepoi-sepoi (baca:sejuk) karena terpaan angin, objek wisata Danau Toba seolah-olah meniupkan ruh semangat sekaligus penghidupan ekonomi bagi masyarakat di daerah sekitar. Munculnya anugerah Tuhan berupa lanskap alam Danau Toba di tengah masyarakat Batak menjadi lapangan pekerjaan abadi yang cukup menjanjikan secara kesejahteraan hidup. Di sekitar Danau Toba, banyak tempat kerja yang dibangun. Lapangan pekerjaan yang dibangun di atas negeri Toba tersebut seperti jasa wisata, restoran kuliner, aneka bermain anak, dan lain sebagainya.

3. Gunung Sibayak

Gunung menjadi salah satu objek wisata Medan yang tak kalah menarik seperti pelbagai gunung yang menjulang di tanah Jawa. Objek wisata di Medan yang bernuansa gunung ini adalah Gunung Sibayak. Gunung Sibayak merupakan salah satu gunung api yang masih aktif di Pulau Sumatera. Andaikata kita hendak bertandang gunung Sibayak, kita wajib pergi ke Tanah Karo atau dalam istilah populernya berarti Gunung Raja terlebih dahulu. Objek wisata Medan yang mampu memberikan lanskap tinggi yang seolah-olah menjulang ke langit ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata keluarga. Bahkan, para pendaki gunung pun bisa memasukan daftar gunung Sibayak sebagai tujuan pendakian di suatu hari.

Info Tempat Wisata Di Medan

4. Taman Alam Lumbini

Tempat wisata ini berada di wilayah lereng Gunung Sibayak. Objek safari ini menjadi tujuan terbaik para pelancong domestik maupun mancanegara. Selain objek wisata yang menawarkan nuansa yang begitu alami, Taman Alam Lumbini ini menyimpan sebuah pagoda yang mirip dengan Pagoda Shwedago di Myanmar. Bangunan Budha bernama Pagoda ini memiliki panjang sekitar enam sembilan meter dan kisaran tingginya empat puluh enam koma delapan meter. Bukankah luar biasa?

5. Salju Panas Dolok Tinggi Raja

Selain itu, objek wisata Medan berikutnya ialah bernama Salju Panas Dolok Tinggi Raja. Tempat ini merupakan bangunan yang diselimuti corak emas yang begitu cerah seperti bangunan-bangunan kuno Tiongkok pada masa dinasti Ching (1211). Di sisi lain, objek wisata Medan ini terdapat lanskap yang mirip dengan salju. Masyarakat sangat kagum sekaligus takjub dengan Dolok Tinggi Raja ini. Apabila kita berkunjung ke Salju Panas Dolok Tinggi Raja, suguhan wawasan alami mengenai bukit kapur dengan warna yang unik sangatlah terlihat jelas. Kapur inilah yang mirip dengan salju. Karenanya, disebut juga sebagai bukit kapur.

Baca Juga : Tempat Wisata di Solo Yang Bisa Dikunjungi

Sebetulnya masih banyak hal yang bisa diuraikan mengenai tempat terbaik untuk berwisata di Medan. Namun, apa yang dipaparkan di atas sudah lebih dari cukup. Sekarang ini giliran kita untuk menyebarkan informasi ini pada siapa pun. Dengan begitu, kita bisa bermanfaat bagi orang lain. Demikianlah ulasan singkat mengenai Tempat Wisata Di Medan.

Advertisement