Tempat Wisata Di Semarang

576
Advertisement

Tempat Wisata Di Semarang – Lokasi Wisata apa saja yang wajib untuk anda kunjungi untuk agenda liburan anda? Akan kita bahas dalam artikel kita kali ini. Kota semarang merupakan salah satu kota yang berada di Jawa Tengah dan memiliki daya tariknya sendiri, khususnya Tempat Wisata Di Semarang Dan Sekitarnya yang populer baik itu di kalangan wisatawan lokal atau masyarakat yang berdomisili di Semarang, maupun wisatawan yang berasal dari luar daerah dan juga wisatawan yang berasal dari mancanegara. Jika anda sedang mencari tempat- Tempat Wisata Di Semarang, berikut adalah ulasannya.

1. Masjid Menara (Layur)
Masjid Menara Layur Semarang bukanlah sebagai tempat sarana melaksanakan shalat lima waktu saja. Bangunan Islam yang megah yang juga sebagai simbol sejarah yang menjunjung tinggi nilai dan martabat perempuan.Melihat dari sisi gaya arsitekturnya, Masjid Menara layur merupakan percampuran tidak kurang dari tiga budaya yakni, Jawa, Melayu, dan Arab. Sejak dibangun di tahun 1802 silam, bangunan Masjid Menara Layur ini tidak mengalami banyak perubahan.
Tempat Wisata Semarang Masjid Menara (Layur)

2. Masjid Agung Jawa Tengah

Advertisement

Tidak hanya Tempat Wisata Di Bogor yang terkenal dengan Taman Safari Indonesia, Masjid Agung Jawa Tengah merupakan tempat Wisata Islami yang aman dan tenteram berlokasi di Jantung kota Semarang, tepatnya di Jalan Gajah Raya. Gajah Raya merupakan salah satu Masjid termegah di Indonesia yang banyak dikunjungi oleh hampir seluruh warga Negara Indonesia, dan bukan hanya untuk beribadah saja, melainkan untuk kegiatan wisata Islami juga seraya melihat-lihat Budaya Kemegahan dan Keagungan nilai-nilai Agama Islam. Masjid Agung Jawa Tengah Diresmikan pada tahun 2006 silam, Masjid Agung  yang memiliki luas lebih dari 7,500 meter persegi ini mampu menampung sekitar 16,000 ribu jama’ah. Selain bangunan utama masjid, di Masjid Agung ini juga terdapat berbagai fasilitas lain seperti ruang ‘akad Nikah, auditorium, museum budaya Islam, perpustakaan, penginapan, kafe, toko cenderamata, kereta kelinci, tempat bermain anak-anak, dan lain-lain sebagainya.

Tempat Wisata Masjid Agung Jawa Tengah

3. Lawang Sewu

Tempat Wisata Di Semarang selanutnya adalah Lawang Sewu, yaitu sebuah gedung kuno yang ada di Kota Semarang. Bangunan Lawang Sewu pertama kali dibangun oleh Belanda sebagai kantor perusahaan kereta api oleh Belanda di tahun 1904. Lawang sewu memiliki arti nama seribu pintu, karena itulah tempat ini memiliki pintu dan jendela yang sangat banyak. Bentuk pintu dan jendela ini pun tersusun dan dibangun dengan sangat simetris dilengkapi dengan arsitektur pada zaman Belanda, dan disertai dengan suasana mistis. Untuk bisa masuk ke tempat ini karcis yang dibayarkan sebesar Rp 10.000, dan berlokasi di pusat kota tepatnya di bundaran Tugu Muda kota Semarang.

Tempat Wisata Semarang Lawang Sewu

4. Taman Lele

Tempat Wisata Di Semarang berikutnya adalah Taman Lele. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang bisa anda datangi bersama keluarga ataupun rombongam. Keunikan tempat ini adalah ada kebun binatang atau menikmati semilir angin di danau butan yang ada di lokasi taman ini. Luas area taman ini yaitu 22.173 meter atau sekitar 2 hektar. Fasilitas yang ada di taman ini adalah kolam renang, kebun binatang mini, danau buatan, taman, gazebo dan juga terdapat hotel serta pertunjukan di waktu-waktu tertentu. Lokasi tempat ini berada di Jl. Walisongo Km 10 di kecamatan Ngaliyan kota Semarang.

Tempat Wisata Di Semarang Dan Sekitarnya

5. Taman Rekreasi Wonderia

Tempat Wisata Di Semarang yang kelima adalah taman rekreasi Wonderia. Taman rekreasi Wonderia adalah salah satu obyek wisata favorit untuk hiburan terutama pada weekend atau hari libur. Tempat ini merupakan salah satu obyek wisata yang memiliki wahana permainan seru seperti Boom Boom Car, Super rally, Typhoon Coaster, Merry Go Round, Kiddy Boat, dan Space Gyro. Ada lagi wahana yang menarik seperti Ghost House atau rumah hantu yang bisa anda coba untuk uji nyali. Taman ini berdiri di tanah seluas 3 hektar, hanya membayar karcis Rp 5000 anda sudah bisa masuk dan menikmati berbagai wahana di tempat ini bersama teman ataupun keluarga.

Tempat Wisata Semarang Taman Rekreasi Wonderia

6. Klenteng Sam Po Kong

Objek Tempat Wisata Di Semarang yang murah berikutnya adalah Klenteng Sam Po Kong. Tempat ini juga merupakan salah satu tempat wisata yang sangat menarik dikunjungi dan juga tempat favorit oleh pengunjung dari mana saja. Tempat ini juga terkenal dengan Gedong Batu, dan didesain dan dicat berwarna merah. Selain itu terdapat altar untuk beribadah dan terdapat lampion-lampion di sekitar taman Klenteng, dengan desain ornamen-ornamen China. Tak ketinggalan pula patung raksasa simbol kesyirikan Laksamana Cheng Ho yang terkenal. Tiket masuk ke tempat ini juga sangat murah yaitu hanya sebesar Rp 5000 per orang.

6. Cimory Milk Factory

Tempat Wisata Di Semarang keenam adalah Cimory Milk Factory, yaitu sebuah pabrik susu Cimory yang ada di Semarang. Tidak hanya menikmati dan berbelanja di pabrik susu Cimory melainkan melakukan beberapa aktivitas seperti mengunjungi peternakan ataupun mengunjungi lahan perkebunan semabri melihat aktivitas produksi dalam pabrik. Untuk dapat menikmati semua ini, tour ini dikemas dalam Cimory daily tour anda harus menyiapkan peserta rombongan minimal 20 orang. Ada juga resto menikmati Kuliner Semarang, taman yang sangat asri, dan toko oleh-oleh di Cimory milk factory.

Kuliner Semarang

Lainnya : Tempat Wisata di Malang dan Tempat Wisata Di Bogor

Itulah beberapa Tempat Wisata Di Semarang Dan Sekitarnya yang wajib anda kunjungi.

Advertisement