Tempat Wisata Di Singapore yang Terkenal

486
Advertisement

Tempat Wisata Di Singapore yang Terkenal yang dapat kita kunjungi ketika berlibur ke negara tetangga satu ini sangat banyak jumlahnya. Singapore merupakan salah satu negara yang banyak diminati oleh masyarakat kita untuk melakukan perjalanan liburan ke luar negeri. Negara tersebut memang terbilang cukup kecil, namun di sana menyimpan bayak sekali tempat tujuan wisata yang sangat menarik. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang dengan sengaja melakukan liburan menyenangkan ke sana. Di sini akan disebutkan beberapa Tempat Wisata saja Di Singapore yang terkenal dan sering dikunjungi.

Apa saja Kah?? Berikut ini detail Lengkap menurut Bang Joel hanya untuk anda!!

Advertisement

1. Masjid Sultan

Masjid Sultan adalah bangunan yang paling bersejarah yang lokasinya terletak di Kampung Glam, Singapura. Masjid Sultan ini merupakan masjid yang kesatu di Singapura dan juga kini telah menjadi salah satu area wisata di Singapura yang spektakuler. Dulunya, Masjid Sultan ini adalah rumah warga Indonesia yang berdagang di Singapura. Masjid Sultan ini terbuka bagi siapa saja yang mau masuk menatap di dalamnya, namun bisa jadi kamu bakal akan diminta menggunakan se buah jubah panjang agar lebih sopan ketika berada di dalam Mesjid. Keunikan dari Masjid Sultan ini adalah kubahnya yang berwarna emas. Masjid Sultan amatlah berlainan dengan masjid di Indonesia, Masjid Sultan amatlah bersih dan juga rapi. Tidak dipungut biaya untuk dapat me-nikmati keindahan Masjid Sultan.

Tempat Wisata Di Singapore Masjid Sultan

2. Arab Street

Arab Stree merupakan salah satu kawasan Tempat Wisata yang kental dengan budaya Timur tengah. Arab Street ialah pusatnya umat Islam di Singapore, Intinya kamu dengan mudah dapat menemukan banyak toko Islam di daerah ini, contohnya Toko Baju yang menjual beragam jenis busana Islam dan juga kelengkapan ibadah. Disisi lain, kamu jua dapat menemukan penjual parfum, karpet, dan juga kain-kain mewah yang berwarna-warni, ter-masuk batik khas Indonesia. Pedagang benda-benda tersebut umumnya ramai pengunjung pada siang hari, pada petang hari yang banyak berjualan ialah pedagang makanan khas Arab. Umumnya wisatawan yang datang menuju lokasi ini untuk mencari suasananya, bukanlah untuk berbelanja.

Tempat Wisata Singapore Arab Street

3. Merlion Park

Salah satu Tempat Wisata Di Singapore yang paling sering dikunjungi adalah Merlion Park. Di taman tersebut ada sebuah patung Merlion yang menjadi ikon negara satu ini. patung tersebut merupakan mermaid yang memiliki kepala lion. Taman ini buka selama 24 jam tidak berbayar bagi siapa saja yang berkunjung ke sana. Tempat berikutnya yang sangat terkenal adalah Universal Studio Singapore. Tempat tersebut merupakan taman hiburan yang mirip dengan Dufan di Indonesia. Harga tiket masuk taman hiburan ini terbilang cukup mahal, apalagi ketika akhir pecan. Nah, jika Anda tidak berniat masuk, Anda dapat berfoto ria di depan bola bumi yang ada di sana.

Lokasi Wisata Singapura Merlion Park

4. Singapore Flyer

Jika di Tempat Wisata di Jakarta terkenal dengan Taman Impian Jaya Ancol, Tempat Wisata Di Singapore berikutnya yang dapat dikunjungi dan paling populer adalah Singapore Flyer. Tempat tersebut merupakan sejenis bianglala di Dufan yang berukuran sangat besar. Bianglala tersebut juga merupakan bianglala terbesar yang ada di dunia. Tinggi dari bianglala ini adalah 165 meter, atau sama dengan gedung yang memiliki 42 tingkat. Jumlah kabin yang disediakan sebanyak 28 ruang dan dapat menampung orang sebanyak 10 hingga 15 orang. Harga tiket yang perlu dibayarkan untuk menaiki bianglala ini sekitar Rp. 350.000,-. Dengan biaya tersebut Anda dapat menikmati pemandangan Singapore selama kurang lebih 30 menit.

Tempat Wisata Singapore Flyer

5. Bugis Street

Singapore juga dikenal sebagai negara yang menyediakan berbagai pusat perbelanjaan yang melimpah. Anda dapat menemukan banyak Tempat Wisata Di Singapore pusat perbelanjaan yang menyediakan berbagai jenis barang. Salah satu pusat perbelanjaan yang terkenal adalah Bugis Street. Tempat tersebut menawarkan wisata belanja yang murah ala jalanan. Bagi Anda yang ingin mencari barang dengan harga yang murah-murah dapat mengunjungi pasar tersebut. Selain pasar yang berkonsep jalanan, di sana juga tersedia tempat mewah untuk berbelanja.

Lokasi Wisata Singapore Bugis Street

6. Orchard Road

Orchard Road merupakan salah satu Tempat Wisata Di Singapore belanja yang sangat terkenal. Di sana menyediakan berbagai barang belanjaan yang sangat lengkap. Selain berbagai macam tempat Belanja Di Singapore, di sana juga tersedia berbagai restoran, spa, café, atau tempat nongkrong lainnya. Tempat wisata belanja mewah lainnya juga dapat Anda temukan di Sentosa Island. Sentosa Island ini merupakan pulau yang berbeda dengan pulau utamanya. Di sana menyediakan berbagai tempat belanja, hiburan, kasino, sap, restoran, hotel, pantai, dan lainnya.

Tempat Wisata Singapura Orchard Road

7. China Town

Selain berbagai Tempat Wisata Di Singapore belanja atau hiburan tersebut, di sana juga ada beberapa tempat peranakan beberapa negara. Di negara tersebut akan dapat Anda temukan China town, little India, dan Arab Street. China town merupakan sebuah kawasan yang berisi peranakan atau keturunan China seperti yang terdapat di negara lainnya. Berkunjung ke sana Anda akan menemukan budaya cina yang sangat kental terasa. Hal tersebut dapat dilihat dari arsitektur bangunan, barang dagangan, hiasan, ornament, dan lainnya. Di sana Anda juga dapat melakukan beberapa kegiatan wisata sekaligus, mulai dari wisata kuliner, budaya, sejarah, dan tentu saja belanja.

Tempat Wisata Singapore China Town

8. little India

Tempat Wisata Di Singapore berikutnya adalah little India yang merupakan pusatnya komunitas India yang ada di Singapore. Berkunjung ke sana akan membuat Anda menikmati suasana khas India serta tentu saja dipenuhi orang-orang India. Di sana Anda dapat menemukan berbagai barang khas India, mulai dari makanan, kerajinan, emas, parfum, dan lainnya. Tempat ini berada di seberang china town. Selanjutnya ada Arab street yang merupakan tempat dengan suasana kental budaya timur tengah. Di sana Anda akan menemukan berbagai toko untuk umat muslim, mulai dari pakaian, parfum, karpet, dan lainnya.

little India Tempat Wisata Singapore

Lainnya : Tempat Wisata di Yogja yang Wajib Dikunjungi

Selain tempat-tempat wisata tersebut, tentu saja Anda dapat mengunjungi berbagai Tempat Wisata Di Singapore lainnya.

Advertisement