Tempat Wisata Di Surabaya Yang Terkenal

669
Advertisement

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Terkenal Wajib Di Kunjungi apa saja yang menarik untuk anda kunjungi di akhir pekan bersama orang tercinta merupakan salah satu wacana yang banyak menarik masyarakat nusantara. Surabaya tidak hanya terkenal sebagai kota metropolitan kedua, namun kota Surabaya juga memiliki Daftar Tempat Wisata Di Surabaya yang menarik dan sayang untuk anda lewatkan bersama keluarga ketika berakhir pekan. Beberapa obyek wisata yang bisa anda kunjungi bersama keluarga atau teman-teman di Surabaya ini ada banyak yang bisa anda pilih.

Apa saja Tempat Wisata Di Surabaya Yang Terkenal Wajib Di Kunjungi tersebut, berikut adalah ulasannya versi Bang Joel.

Advertisement

1. Masjid Ampel Surabaya

Masjid Ampel Surabaya sebagai Tempat Wisata Di Surabaya Yang Terkenal Wajib Di Kunjungi di Surabaya ialah masjid Ampel. Mesjid termegah peninggalan Walisongo Sunan Ampel konon di bangun semenjak tahun 1421 silam oleh Sunan Ampel ini senantiasa ramai dan selalu dikunjungi Wisatawan lokal maupun Mancanegara dari dalam maupun dari luar kota, ada dari Pulau Kalimantan lebih-lagi ada yang dari Nagara Brunei Darussalam dan juga Negara Kerajaan Malaysia. Mesjid yang men-jadi objek wisata Islami di kota Surabaya, dikelilingi oleh bangunan Megah berarsitektur Tiongkok dan juga Arab. Keunikan Mesjid Sunan Ampel ini adalah masih mempertahankan arsitektur mewahnya, Indah dan tenteram di dalam masjid ini juga terdapat sumber mata air yang di yakini oleh hampir sebagian besar Masyarakat Indonesia memiliki nilai kesehatan. Masuk Ke Mesjid ini tiket masuk gratis, Tidak seperti Tempat Wisata di Jakarta yang masukknya saja harus membayar dengan tiket yang sangat tinggi.
Tempat Wisata Masjid Ampel Surabaya
2. Ciputra Waterpar

Tempat Wisata Di Surabaya yang terkenal berikutnya adalah Ciputra Waterpark. Obyek wisata ini merupakan salah satu obyek wisata dengan konsep wahana air yang terbesar dan terluas di Surabaya. Luas dari areal wahana ini sekitar 5 hektar, dan berlokasi di daerah Surabaya barat. Jika anda senang dan ingin melihat taman air dalam seriap petualangan Sinbad, maka anda dapat menemukan hal serupa di Ciputra Waterpark. Wahana air ditempat ini tidak dikhususkan untuk berenang, oleh karenya anda tidak perlu khawatir tenggelam karena kolam yang paling dalam hanya sekitar 1 meter saja. Harga tiket masuk ket tempat ini sebesar Rp 70.000 pada hari biasa dan pada akhir pekan atau hari libur harganya sekitar Rp 90.000 per orang.

Daftar Tempat Wisata Di Surabaya

3. Jembatan Suramadu

Selain Tempat Wisata Di Bogor yang terkenal dengan Wisata Gunung Puncak. Tempat Wisata Di Surabaya yang tak kalah menarik adalah jembatan Suramadu. Jembatan ini mungkin sudah tidak asing di telinga anda. Sesuai dengan namanya jembatan ini kepanjangan dari Surabaya dan Madura dan Tempat Wisata Di Surabaya Yang Terkenal, karena letak jembatan dan fungsinya sebagai penghubung antara kota Surabaya dan Madura yang merupakan jembatan terpanjang di Indonesia dengan panjang jembatan hingga 5.500 meter. Awal dari pembuatan dari jembatan ini adalah untuk mempercepat pembangunan kota Madura. Ketika pada malam hari, anda akan melihat jembatan ini sangat indah dengan lampu yang berkelip dari jauh.

Lokasi Wisata Surabaya Jembatan Suramadu

4. Masjid Cheng Ho Surabaya

Tidak hanya Tempat Wisata Di Semarang yang punya kemegahan Masjid Menara (Layur). Masjid cheng Ho disebut-sebut merupakan salah satu masjid tertua yang pernah ada di Kota surabaya. Masjid dengan arsitektur perpaduan cina arab ini menyerupai bangunan pagoda. Bangunannya amat menarik dan juga nampak unik. Masjid ini di bangun oleh Seorang Muslim yang taat yang men-jadi orang kepercayaan Kaisar Yongle dari Tiongkok sekitar tahun 1400 Masehi silam.
Tempat Wisata Mesjid Cheng Ho Surabaya

5. House Of Sampoerna

Tempat Wisata Di Surabaya terkenal selanjutnya adalah House Of Sampoerna. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata menarik, yaitu museum yang berlokasi di Surabaya Lama. Museum ini merupakan museum yang memiliki cerita historikal atau bangun bersejarah yang memiliki desain bangunan bergaya Belanda. Bentuk bangunan yang artistik dan dengan tiang kokoh dengan bentuk seperti rokok sehingga bangunan ini bangunan bersejarah yang di lindungi oleh negara. Koleksi yang ada dalam museum ini seperti koleksi alat pengolah tembakau, berbagai jenis pematik api, foto keluarga, replika kios, alat musik dan masih banyak lagi. hal menarik lainnya adalah anda dapat melihat proses pembuatan rokok dan membeli souvenir di lantai 2.

Tempat Wisata Surabaya House Of Sampoerna

6. Pasar Turi

Tempat Wisata Di Surabaya berikutnya adalah pasar turi. Pasar turi ini adalah salah satu tempat untuk berburu oleh-oleh, souvenir dan berbelanja aneka barang yang murah meriah. Pasar ini juga merupakan pasar yang fenomenal di Surabaya karena pasar ini walaupun sering kebakaran tapi selalu saja di bangun kembali dan tidak pernah hilang hingga hari ini. Pasar turi memiliki 3 lantai dan terdiri dari Pasar Turi lama dan Pasar Turi Baru, yang menjual aneka barang seperti pakaian, sepatu, aksesoris, berbagai garment, elektronik, hingga ada pula wisata kuliner yang terdapat di lantai 3.

Objek Wisata Surabaya Pasar Turi

7. Wisata Hutan Mangrove Wonorejo

Selanjutnya adalah adalah wisata hutan Mangrove Wonorejo. Kawasan wisata hutan Mangrove ini terletak di daerah Wonorejo, Surabaya. Jika anda senang berpetualangan di alam bebas terlepas dari hiruk pikuk kota, anda bisa mengunjungi tempat ini. Berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan alam di sekitaran hutan Mangrove menyusuri jembatan bambu menembus hijaunya hutan adalah atraksi menarik sembari mengambil gambar atau selfie. Alternatif lain untuk menikmati kawasan ini ialah dengan menaiki perahu sambil menikmati pemandangan hutan Mangrove Wonorejo ini.

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Terkenal

8. Monumen Kapal Selam

Tempat Wisata Di Surabaya yang terakhir adalah monumen kapal selam. Tempat ini merupakan tempat menarik untuk mempelajari seperti apa bentuk kapal selam, jika anda ke Surabaya, monumnen kapal selam terletak ditengah-tengah kota Surabaya. Kapal ini dulunya merupakan kapal selam yang digunakan ketika pertempuran untuk mempertahankan Irian Barat dari cengkraman Belanda. Sangat menarik untuk di kunjungi sebab sangat jarang untuk melihat lebih dalam kapal selam, apalagi Tempat Wisata Di Surabaya ini letaknya tepat di tengah kota.

Monumen Kapal Selam Wisata Surabaya

Lainnya : Tempat Wisata di Malang Yang Murah Di Sekitarnya

Itulah Sekelumit Informasi Tempat Wisata Di Surabaya Yang Terkenal Wajib Di Kunjungi tentunya dengan tiket kercis masuk yang Murah. Terima kasih

Advertisement