Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Wajib Dikunjungi

451
Advertisement

IDJOEL.COMTempat Wisata di Tasikmalaya begitu luar biasa macamnya. Sebagai salah satu kota di Jawa Barat, Tasikmalaya menyediakan para pelancong untuk wisata alam, sejarah, maupun edukasi.

Meski masih dalam satu Provinsi Jawa Barat (Jabar) dengan Bandung, Sukabumi, dan lain sebagainya, Tasikmalaya tak kalah menarik dengan Tempat Wisata Di Semarang dan Tempat Wisata di Indonesia Yang Terkenal di Dunia atau kota-kota lain di sekitarnya. Sebagai kota yang telah dilegitimasi oleh pemerintah daerah pada ketetapan 21 Juni 2001, Tasikmalaya menjadi sasaran utama para pelancong domestik maupun mancanegara. Alasan logis kenapa para wisatawan gemar bertandang ke Garut adalah nuansa alam, sejarah, maupun edukasi di sana begitu luar biasa sehingga menjadi magnet tersendiri yang begitu menarik. Artikel ini hendak mengupas tuntas mengenai daerah wisata Tasikmalaya yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi oleh keluarga, pribadi, maupun kolega. Dengan demikian, informasi ini dapat bermanfaat bagi siapa pun yang mencintai safari di wilayah Nusantara. Berikut Bang Joel meliputnya

Advertisement

1. Pemandian Air Panas dan Kawah di Gunung Galunggung

Pemandian Air Panas dan Kawah di Gunung Galunggung Tasikmalaya

Berikut ini dipaparkan pelbagai objek wisata yang bisa kita kunjungi di daerah Tasikmalaya. Pertama, Pemandian Air Panas dan Kawah di Gunung Galunggung yang begitu asri. Sebagai salah satu gunung di Tasikmalaya, Gunung Galunggung menyimpan pesona wisata pemandian air panas dan kawah yang begitu indah. Gunung berapi yang mencapai ketinggian sekitar 2.167 itu sangatlah indah apabila dilihat dari jarak pandang 1 km atau pun lebih kurang. Objek wisata ini sangatlah cocok untuk dijadikan liburan akhir pekan bagi keluarga. Eksotisme alam yang begitu romantis di kawasan Gunung Galunggung inilah yang juga sangat cocok untuk dijadikan tempat peraduan kasih antara sejoli dalam menjalin kasih sayang. Konon, banyak pasangan yang berhasil ke tahap pelaminan tatkala mereka kerap bercengkerama di bawah lindungan Gunung Galunggung.

2. Pantai Selatan Cipatujah

Pantai Selatan Cipatujah Wisata Tasikmalaya

Kedua, Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Wajib Dikunjungi selanjutnya wisata bernuansa alam di Pantai Selatan Cipatujah. Daerah pesisir selatan Tasikmalaya ini begitu eksotis dan indah karena deburan ombak di pantai Cipatujah begitu membangkitkan gairah kehidupan. Objek wisata pantai ini sangat cocok untuk dijadikan sarana penenangan diri di tengah kepenatan aktivitas sehari-hari yang semakin suntuk. Banyak orang yang menenangkan diri dari bisingnya kota-kota besar di Jawa Barat di sini. Apabila kita hendak bertandang ke sini bersama keluarga, sahabat, maupun kolega, kita bisa melewati Sukaraja, Cibalong, Karang Nunggal, sehingga sampailah di lokasi pantai. Pantai ini juga termasuk pariwisata di Tasikmalaya yang tergolong diidamkan oleh para pelancong di berbagai daerah di Jawa Barat.

3. Wisata Situ Gede

Wisata Situ Gede Tasikmalaya

Ketiga, objek wisata bernuansa danau alam bernama Situ Gede. Objek wisata di Tasikmalaya ini memiliki luas sekitar 47 hektar. Dengan atmosfir alam yang begitu kental, Situ Gede kerap dijadikan tempat wisata terindah oleh keluarga. Apabila kita hendak safari alam ke Situ Gede, janganlah lupa bahwa objek wisata ini berada di wilayah Kelurahan Linggajaya, Kec. Mangkubumi, Tasikmalaya. Seiring dengan perkembangan zaman dan kebijakan pemerintah yang semakin inovatif, Situ Gede tak sekadar menyajikan lanskap alam semata melainkan sepananjang jalan menujunya terdapat warung kuliner. Kita perlu mencicipi sajian kuliner di daerah Situ Gede sebagai pelengkap perjalanan wisata kita. Dengan begitu, kita juga turut “menghidupkan” denyut jantung ekonomi para masyarakat yang menajajakan kuliner di sana.

4. TeeJay Waterpark

TeeJay Waterpark Lokasi Wisata Tasikmalaya

Keempat, Teejay Waterpark yang memberikan keleluasaan bagi anak-anak untuk bermain sekaligus belajar di wahana air. Lokasi wisata ini terbilang baru di komplek Asia Plaza Tasikmalaya. Objek wisata yang bernuansa edukasi bagi anak-anak ini berada di Jalan Hz. Mustofa, Tasikmalaya, dengan memiliki luas objek wisata sebesar 28 Hektar. Ada beberapa keunggulan yang hendak kita dapatkan apabila kita safari ke sini di antaranya: Ember Tumpah, Kolam Ombak, Kolam Arus, Tube Slider, Gazzebo, dan Foodcourt. Kita bisa membawa anggota keluarga kita ke temapt ini pada akhir pekan. Dengan pelbagai fasilitas permainan yang begitu menantang itu anak-anak kita bisa mengaktualisasikan dirinya di lingkungan air.

5. Taman Mangkubumi Indah

Taman Mangkubumi Indah Tasikmalaya

Kelima, objek wisata Taman Mangkubumi Indah yang sangat mempesona. Di objek wisata bernuansa alam ini kita bisa menikmati lingkungan hutan rimbun sekaligus berenang di sekitar sungai di sana. Tak perlu khawatir, pelbagai perlengkapan renang akan disewakan penuh di sana sehingga kita bisa renang menyusuri taman dengan baik. Di sana juga terdapat fasilitas yang bisa kita gunakan seperti sepeda air, Gazzebo, hotel, dan lain sebagainya. Biasanya, tempat ini dijadikan tempat outbound para karyawan kantor maupun aktivis mahasiswa.

Baca Juga : Tempat Wisata di Purwokerto yang Wajib Dikunjungi

Demikianlah, ulasan singkat mengenai tempat wisata di Tasikmalaya.

Advertisement