Tempat Wisata Di Turki Yang Paling Menakjubkan

479
Advertisement

IDJOEL.COM – Tempat Wisata Di Turki apa saja yang paling terkenal dan paling fenomenal di kanca wisatawan mancanegara? Berikut adalah ulasannya.

Tempat Wisata Di Turki adalah salah satu negara yang terkenal dengan beberapa daerah wisatanya yang mempesona. Turki merupakan negara yang besar di kawasan Eurasia, dengan wilayah yang terbentang mulai dari Anatolia di kawasan Asia Barat Daya hingga daerah Balkan bagian Eropa Tenggara. Turki adalah negara yang beribukota Ankara dan negara ini pula salah satu negara yang banyak menyimpan sejarah Islam. Berikut adalah nama-nama tempat Tujuan Wisata Di Turki yang sangat populer yang bisa anda kunjungi.

Advertisement

1. Kota Prasejarah di Istanbul Turki

Tempat wisata menarik di Turki yang pertama adalah Istanbul. Banyak yang berkata bahwa kota ini dulunya adalah kota prasejarah yang banyak menyimpan sejarah tentang Islam dan kota yang memiliki peradaban maju sejak dahulu. Hal ini terlihat dari bangunan-bangunan dengan desain arsitektur yang sangat indah. Dikota inilah terdapat istana Topkapi (Topkapi Palace) yang merupakan tempat tinggal dari kaisar Ottoman. Selain itu arsitektur bangunan yang sudah sangat mendunia seperti Blue Masque dengan desain interior dan eksterior bernuansa biru, ada juga Aya Sopha.

2. Menjelajah Kota Turki Dengan Balon Udara di Cappadocia

Beda dengan Tempat Wisata di Solo. Tempat menarik lainnya di Turki adalah paling indah adalah Cappadocia. Tempat ini adalah salah satu tempat bersejarah yang ada di Turki,ditempat ini keindaha memiliki panorama alam yang sangat indah dengan bentuk batu-batu yang unik dan indah dengan ukuran yang sangat bervariatif dari kecil hingga besar. Selain itu atraksi yang sangat menarik lainnya adalah menaiki balon udara sehingga anda bisa menikmati keseluruhan pemandangan kota dar atas ketinggian. Beberapa kota destinasi yang wajib untuk kamu datangi di Cappadocia yaitu Goreme, Ihlara Valley, Urgup, Selime, Avanos, Guelyurt dan masih banyak lagi.

3. Keajabaian Dunia ada di Pamukkale

Tempat wisata Pamukkale adalah tempat wisata selanjutnya yang patut anda kunjungi. Tempat ini merupakan salah satu obyek wisata yang terbentuk karena fenomena alam dan juga banyak menyita para travellers dari penjuru dunia. Jika anda lihat sekilas, bahwa Pamukkale berbentuk seperti istana kapas karena tempatnya yang serba putih dengan susunan batu-batuan puth yang terbentuk dari fenomena alam. Bermain di kawasan Pamukkale anda merasa sepeti menginjakkan kaki diatas salju dan terasa sangat lembut. Selain itu anda juga bisa menemukan kolam-kolam air panas untuk berendam, seperti berendam di kolam alami Hierapolis.

4. Wisata Religi di Konya

Tempat wisata yang populer lainnya di Turki yang wajib anda kunjungi adalah Konya. Berwisata di Konya anda akan disuguhkan beberapa bangunan yang sangat indah dengan desain detail dan ukirannya yang megah. Konya juga merupakan daerah yang sering dijadikan destinasi untuk wisata religi di Turki. Ditempat ini pula penyair ternama Jalaludin Rumi dikebumikan, yaitu seorang penyair dan seniman yang menciptakan tarian putar atau dikenal dengan Whirling Dervishes yang sangat fenomenal, yaitu tarian yang dilandasi dengan berdoa dan juga berdzikir kepada Tuhan YME.

5. Istiklal Street Jalan Terpadat Se-Turki

Istiklal Street atau Istiklal Caddesi adalah tempat yang tidak kalah populer lainnya. Tempat ini dikhususkan untuk pejalan kaki dan menjadi pusat perbelanjaan untuk wisata Belanja Di Turki yang terkenal di Turki. Panjang jaan ini membentang sepanjang 1.4 km yang berlokasi di distrik beyoglu Istanbul dan berujung di Taksim Square. Jalan ini selalu dipadati oleh wisatawan lokal dan mancanegara, apalagi pada saat akhir pekan, jalan ini sangat dipadati oleh pengunjung dari mana saja. Suasana Istiklal street ini diapit oleh bangunan-bangunan klasik eropa yang elegan dengan dekorasi bangunan neo-gothic, neo klasic, Beaux-Arts, renaissance, Art Deco Art Nouveau, hingga bergaya arsitektur nasional Turki.

6. Menemukan Kepala Dewa Yunani di Gunung Nemrut

Destinasi wisata di Turki yang tidak kalah fenomenal adalah Gunung Nemrut, yaitu salah satu pegunungan yang ada di Trki. Hal yang menarik dari tempat ini adalah panorama alam gunung Nemrut dengan berbagai patung dewa-dewa pada masa Yunani kuno yang sudah ada dan dibuat pada masa kepeminpinan raja Antiochus. Raja ini sudah ada dan memerintahkan sebelum Masehi, terbayangkan betapa tuanya patung-patung dewa ini dan posisi patung yang tersebar di sekitar gunung. Menikmati sunrise juga merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan ketika anda mengunjungi Tempat Wisata Di Turki yang satu ini.

Advertisement