Thor Heyerdahl Ulang Tahun ke-100, Google Doodle Hari ini

816
Advertisement

Thor Heyerdahl Ulang Tahun ke-100, Google Doodle Hari ini adalah kelanjutan artikel Kekuasaan ISIS Hampir Ke Kobane Turki yang merupakan posting terbaru dalam Blog Idjoel News.

Google menciptakan satu buah doodle interaktif teruntuk merayakan ulang tahun ethongrapher dan juga petualang Norwegia Thor Heyerdahl. Raksasa internet tersebut telah menciptakan salah 1 ilustrasi ikoniknya teruntuk memberikan penghormatan ke-pada laki-laki yang menciptakan kembali rakit tradisional Peru terbuat dari kayu balsa dan juga material tradisional yg lain dan juga memakainya teruntuk berlayar ribuan mil di Samudera Pasifik teruntuk membuktikkan bahwa memang rakit tersebut lumayan kuat teruntuk dipakai berlayar.

Advertisement

Google Doodle Hari ini: Ulang Tahun ke-100 Thor Heyerdahl. Google hari ini menampilkan logo yang berbentuk perahu rakit yang dikenal dengan tema Kon-Tiki. Perahu tersebut pernah Thor Heyerdahl teruntuk mengarungi samudera demi ekspedisi ilmiah kepada tahun 1947.

Siapakah Thor Heyerdahl? Dia adalah salah satu peluang dunia yang terlahir di Larvik, Norwegia, tanggal enam Bulan oktober 1914 silam. Selain selaku petualang, dia adalah etnolog yang pernah menamatkan pendidikan di Oslo University, di mana dia mempelajari mengenai zoologi (ilmu binatang).

Dalam satu peluang kepada tahun 1936, Heyerdahl melaksanakan pelayaran menuju kawasan kepulauan Pasifik. Dia tinggal di Fatu Hiva dalam misi tersebut. Namanya lalu tersohor di seluruh dunia sebab dalam pelayarannya tersebut dia menggunakan rakit Kon-Tiki dari Peru menuju Pollinesia, Perancis kepada tahun 1947.

Di tahun 1953, Thor Heyerdahl memimpin ekspedisi arkeologi menuju Kepulauan Galapagos. Dua tahun lalu, dia melaksanakan perjalanan menuju Pulau Paskah. Dalam tahun-tahun selanjutnya, Heyerdahl meneliti mengenai piramida di Peru dan juga Kepulauan Canary.

Pelayaran Heyerdahl men-jadi jawaban bahwa memang manusia kuno pun dapat melaksanakan perjalanan mengarungi samudera. Dengan argument yang dia buktikan sendiri maka ini mendasari adanya teori model percampuran etnik dalam perubahan budaya manusia zaman dulu.

Kisah perjalanannya ini lalu dia tuliskan dalam satu buah buku dan juga berhasil men-jadi buku dengan penjualan terbaik dalam skala internasional. Heyerdahl wafat di kota Colla Micheri, Italia kepada tanggal 18 Bulan april 2002 dalam usia 87 tahun yang disebakan sebab penyakit tumor otak yang dideritanya.

Baca Juga Informasi lainnya yaitu Amerika Serang ISIS di Suriah dan Irak Sekian Informasi mengenai Thor Heyerdahl Ulang Tahun ke-100, Google Doodle Hari ini ini menjadi bermanfaat bagi kita semua.

Advertisement