Voa Islam Dan Website Berita Islam Lainnya Sudah Dibuka Kembali

1077
Advertisement

Website Berita Islam – Alhamdulillah!! Akhirnya pada hari ini dipihak Kementerian Komunikasi dan Informatika RI sudah membuka kembali blokir 12 situs media Islam yang dituding radikal dari 22 website Islam yang telah diblokir sebelumnya. (Baca : Daftar 22 Situs Islam yang diblokir Pemerintah)

Pembukaan pemblokiran terhadap Website Berita Islam tersebut dilakukan didasarkan pada keputusan rapat Tim Panel Terorisme, SARA dan Kebencian dalam forum Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif (PSIBN).

Advertisement

Menanggapi hal semacam ini, Ketua Umum (Ketum) Jurnalis Islam Bersatu (JITU), Bapak Agus Abdullah menyatakan bahwa pencabutan tersebut memang selayaknya dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Pencabutan atau pembukaan blokir kembali terhadap Situs Islam terpopuler tersebut memang mesti dilakukan oleh Kemenkominfo. Sebab tidak ada dasar hukum yang jelas dan juga bukti-bukti yang kuat. Padahal situs Islam tersebut barisan Media terdepan membongkar Kekejaman Syiah terhadap muslim sunni.

Seterusnya Agus Abdullah menambahkan, akibat pemblokiran oleh pihak Kemenkominfo, Se Kumpulan Website Islam tersebut merasa dirugikan sebab distigma negatif dengan luas. Maka, Jurnalis Islam Bersatu (JITU) mendesak agar Kemenkominfo dan BNPT mesti meminta maaf atas tindakan Gegabahnya dan juga menyampaikannya ke-pada khalayak ramai masyarakat umum.

“Kita semua ini sedang menantikan permintaan maaf dari pihak Kemenkominfo dan BNPT atas kecerobohan ini. Kemenkominfo sudah semestinya jangan malu-malu dalam memberikan penjelasan kepada masyarakat. Sebab ini me-nyangkut nama baik yang telah dilabeli dengan sebutan Situs Islam Radikal, ” jelas Agus seperti yang ada dalam lansiran laman Kiblat. Net.

Hari ini, Tim Panel Terorisme sudah memberikan rekomendasi kepada pihak Kemenkominfo agar membuka kembali pemblokiran Situs Islam Terbaik tersebut yang salah satunya adalah Voa Islam dan Dakwatuna, namun tim panel memberikan catatan seluruhnya di-berikan pengawasan.

Disisi lain Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memberikan arahan dan mengimbau kepihak Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Ke depan semestinya agar berhati-hati dalam menutup Situs Islam Terpercaya semisal Voa Islam. Sebab, menurutnya, kalau tidak memiliki landasan yang jelas kebijakan ini dapat merugikan banyak pihak.

“Bagaimana pun juga, kita setuju memang ada sejumlah situs Islam yang sebarkan paham radikal. Tetapi dalam memblokir situs-situs Islam (Voa Islam, Dkk) tersebut, tidak boleh ceroboh Sedemikian rupa, sehingga situs Islam yang baik, yang tidak menyebarkan radikalisme dan juga memang benar-benar melaksanakan dakwah yang jadi kebutuhan umat Islam terkena getahnya, ” kata Lukman di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur. (IDJ)

Advertisement