Wisata Bahari Lamongan Rekreasi Favorit di Jatim

491
Advertisement

Wisata Bahari Lamongan – Lamongan merupakan sebuah kota yang masuk wilayah Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang berbatasan dengan Laut Jawa di utara, bagian selatan berbatasan dengan Gresik di timur, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jombang. Untuk bagian timur berbatasan dengan Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban di barat. Jika dilihat dari segi geografis, lamongan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang wilayahnya di dominasi oleh perairan laut. Jadi jangan heran jika kota ini menyimpan panorama pantai yang indah.

Wisata bahari merupakan salah satu wisata yang paling ditonjolkan oleh kota Lamongan, hal ini disebabkan karena banyaknya pantai yang ada dikota tersebut. Salah satu wisata bahari yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan yaitu Pantai Tanjung Kodok. Pantai yang satu ini menawarkan suasana pantai yang berbeda, Pantai Tanjung Kodok merupakan sebuah hasil dari pengembangan objek wisata yang menggunakan konsep wisata bahari dan dunia wisata.

Advertisement

Di tempat wisata ini anda akan disuguhkan konsep layanan satu atap, lokasi wisata yang satu ini mulai jam 08.30 – 16.30 WIB setiap harinya. Saat anda menginjakan kaki di tempat wisata ini, anda akan disambut dengan hamparan pasir yang cukup luas rta rimbunnya pepohonan memberikan suasana berlibur yang tepat dan disukai banyak keluarga. Bila anda ingin menikmati wisata bahari yang satu ini, anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 60-70 ribu (weekday) dan Rp 80-100 ribu (weekend dan hari libur).

Dan yang uniknya jika anda berkunjung, ada ketentuan atau syarat yang harus dipenuhi diantaranya Dilarang Membawa Makanan, Tiket Tidak Dapat Di Wakilkan, Tiket Berlaku Sehari Penuh Selama Tanggal Kunjungan,Tiket Dipakaikan Oleh Petugas serta Tiket Tidak Boleh Rusak atauTerbuka. Sebenarnya ketentuan tersebut hampir sama dengan obyek wisata kebanyakan lainnya. Berikut ini kami hadirkan destinasi rekreasi favorit di jawa timur yang ada di wisata bahari lamongan

Wahana Permainan dan Hiburan

Wisata Bahari Lamongan setiap tahunnya selalu menghadirkan wahana baru untuk memanjakan para pengunjung saat liburan, bagi anda yang mengetahui apa saja wahana permainan yang ada di lokasi wisata ini di antaranya Anjungan Wali Sanga, Dermaga Pemancingan,Goa Insectarium, Sarang Bajak Laut, Shouvenir Shop, Panggung Gembira, Planet Kaca, Paus Dangdut dan masih banyak yang lainnya.

Tanjung Kodok Beach Resort

Rasanya bermain di wisata bahari lamongan, tidak cukup jika satu hari saja. Jika anda ingin menikmati keindahan dan asiknya bermain wahana yang ada wisata bahari lamogan anda bisa menyewa sebuah penginapan yang banyak tersedia di sekitaran area wisata bahari ini. Salah satu penginapan yang terkenal yaitu Tanjung Kodok Beach Resort yang berkapasitas 50-60 kamar dan menyuguhkan Anda panorama indah pantai dengan pasir putihnya.

Maharani Zoo dan Goa

Wisata Maharani Zoo dan Goa merupakan bagian integral dari Wisata Bahari Lamongan dan memiliki luas area sekitar 2.500 m. Disini anda bisa mengeksplor pemandangan yang ada di sekitar Wisata Bahari Lamongan. Wisata Maharani Zoo dan Goa, memiliki aneka stalakmit dan stalaktit yang indah

Advertisement