Wisata Gunung Pancar, Destinasi Akhir Pekan di Bogor

467
Advertisement

Kota Bogor adalah salah satu kota yang sering dilirik para wisatawan, sebagai salah satu kota tujuan untuk berlibur. Untuk masyarakat Jakarta, Bogor merupakan salah satu kota yang sering dijadikan untuk menghilangkan semua penat yang ada di kota Jakarta. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa kota yang berjulukan kota hujan ini mempunyai keindahan alam yang begitu memukau, banyak obyek wisata yang bisa anda kunjungi saat anda berada di Bogor. Salah satu lokasi wisata yang bisa anda kunjungi saat anda berada di Bogor yaitu Wisata Gunung Pancar.

Wisata Gunung Pancar menawarkan pemandangan destinasi wisata alam yang lengkap bersama dengan tempat pemandian air panasnya, selain bisa menikmati keindahan alam yang sejuk dan segar anda juga bisa melakukan kegiatan lainnya saat anda berada di obyek wisata yang satu ini. Lokasi wisata yang satu ini berada di ketinggian 300-800 meter dpl dengan kemiringannya mencapai 15-40%, untuk bisa menuju lokasi ini anda bisa menggunakan kendaraan pribadi.

Advertisement

Namun yang perlu anda perhatikan saat anda mau berkunjung ke tempat wisata ini, sebaiknya anda membawa jaket. Sebab suhu udara di kawasan wisata Gunung Pancar ini berkisar 24 derajat Celcius di kala malam hari dan pada siang hari suhu maksimal berkisar di sekitaran 33 derajat Celcius. Dengan suhu udara sebesar tersebut, bisa dibayangkan dinginnnya lokasi wisata yang satu ini.

Bila anda menginjakan kaki di Gunung Pancar, anda akan melihat berbagai jenis tanaman seperti. Saninten pinus,Jamuju, Rasamala, Rotan, Puspa dan masih banyak yang lainnya. Selain tanaman, diwisata ini anda juga bisa melihat satwa yang hidup bebas di alam. Dan jika anda beruntung anda akan menjumpai jelarang, owa, dan jenis jenis burung. Dari berbagai macam jenis burung yang hidup di wisata alam ini, burung yang sering menampakan dirinya yaitu burung kutilang, jalak, ayam hutan dan masih banyak yang lainnya.

Seperti kebanyakan tempat wisata alam lainnya, Gunung Pancar juga tidak lepas dengan cerita masyarakat sekitar. Dari cerita yang berkembang dimasyarakat,Gunung Pancar dipercaya sebagai pondasi bumi yang utama. Terlepas dari cerita yang melekat pada wisata ini, yang pasti wisata yang satu ini memiliki keindahan alam yang begitu indah. Sebaga salah satu obyek wisata alam yang ada di Bogor, sudah dipastikan Gunung Pancar pemandangan alami khas hutan lindung dengan jejeran pepohonan pinus yang menawan serta aneka pohon lainnya.

Baca Juga : Lawang Sewu Semarang, Wisata Unik Tiket Murah

Selain itu anda juga akan akan mendengarkan suara-suara satwa yang hidup bebas di kawasan tersebut. Untuk menikmati semua situasi alam dan hutan yang ada di wisata tersebut, cukup dengan membayar sebesar Rp 2 ribu per orang anda sudah bisa menikmati keindahan alam yang ditawarkan Gunung Pancar. Di sini anda juga bisa melakukan kegiatan yang menyenangkan seperti bersepeda, berpetualang, berkemah dan masih banyak yang lainnya

Advertisement