15.000 Wisata Kebun Raya Bogor

783
Advertisement

15.000 Wisata Kebun Raya Bogor – Bogor merupakan salah satu kota yang banyak di lirik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara, hal ini dikarenakan Bogor memiliki potensi keindahan alam yang menarik. Jadi jangan heran jika setiap akhir pekan, Bogor selalu di datangi oleh wisatawan untuk menikmati keindahan alam kota Hujan ini. Dari berbagai macam tempat wisata yang ditawarkan oleh kota ini, salah satu yang paling terkenal dikota Bogor yaitu Kebun Raya Bogor.

Kebun Raya Bogor merupakan aset wisata terbaik sekaligus kebanggaan masyarakat Bogor, kenapa wisata ini disebut sebagai aset karena kebun raya bogor ini sistem pengelolaan yang berkelanjutan yang termasuk pelestarian dan perawatan semua jenis tumbuhan didalamnya. Untuk anda yang suka melihat pemandangan hijau dan sejuk, kebun raya bogor bisa menjadi salah satu tujuan utama anda saat anda berada dikota Hujan.

Advertisement

Bila anda berkunjung ke Kebun Raya Bogor, anda akan disambut dengan pemandangan yang khas dan menarik, yang menariknya lagi saat masuk pintu gerbang anda akan melihat arca Ganesha. Menurut informasi dari blog Aktual.ID yang diterima, arca tersebut adalah simbol yang menunjukkan bahwa area Kebun Raya Bogor ini tak hanya digunakan sebagai destinasi liburan atau tempat wisata semata. Namu memiliki nilai lebih sebagai pusat pendidikan serta lokasi untuk observasi tanaman.

Wisata Kebun Raya Bogor Paling Terkenal, Mau?

Jika sudah masuk melewati pintu gerbang, ada akan melihat sebuah papan petunjuk yang memiliki fungsi untuk menunjukan dimana lokasi kunjungan wisata yang berisi keterangan. Jadi anda tidak perlu khawatir dan bingung, anda tidak menemukan tempat wisata yang ada di kebun raya bogor. Anda tidak perlu ke Bank, Uang recehan pun cukup untuk berekreasi disini.

Dan yang menariknya jika anda sudah masuk lebih dalam ke area kebun raya bogor, anda bisa menjumpai Prasati Monumen Lady Raffles. Menurut para ahli sejarah monumen ini dibangun untuk mengenang tokoh Olivia Raffles yakni seorang istri dari Gubernur Jenderal Thomas Stamford Raffles yang berpengaruh di kawasan tersebut kala itu. Pada zaman dahulu, Istana Bogor merupakan sebuah taman yang sangat luas yang khusus tempat bermain para pejabat masa itu. Pertama kali dibangun, kebon raya bogor memiliki nama ‘s Lands plantentuin te Buitenzorg.

Selain itu sebagai taman yang hijau, kebon raya bogor juga mengkoleksi berbagai macam jenis pohon yang ada di dunia. Menurut informasi yang diterima, taman ini memiliki lebih dari 15.000 jenis pohon dan tumbuhan yang tersebar di area yang begitu luas. Hal ini tidak lepas dari peranan pengembangan sejak zaman Kerajaan Sunda Kelapa dahulu kala, maka Kebun Raya Bogor ini diklaim sebagi Kebun Botani paling tua di Asia. Lokasi Kebun Raya Bogor berada Jln. Ir. Haji Juanda No. 13, Bogor, namun jika anda bingung anda bisa bertanya sama warga sekitar yang pastinya akan menunjakan jalan ke arah kebun raya bogor..

Baca Juga : Tempat Wisata Di Turki dan Tempat Wisata di Jakarta

Advertisement