Wisata Ujung Kulon Taman Nasional Banten Yang Indah

484
Advertisement

Wisata Ujung Kulon – Indonesia merupakan negara indah yang memiliki ribuan pulau dan tempat-tempat menarik yang dapat anda kunjungi dan salah satu tempat yang merupakan destinasi wisata terbaik di Indonesia adalah Taman Nasional Banten. Taman ini beada di Provinsi banten dan pertama kali dikenalkan oleh seorang ahli Botani Jerman bernama F. Junghung pada tahun 1846. Dulunya taman ini merupakan tempat untuk melakukan penelitian untuk jenis flora dan fauna, namun seiring berjalannya waktu sekarang taman ini menjadi tempat tamasya atau berlibur yang menarik.

Sebagai lokasi konservasi badak bercula satu, tempat ini juga merupakan warisan dunia untuk kategori cagar alam dengan lokasi yang sangat luas bahkan hingga kawasan gunung krakatau dan pulau peucang masuk dalam kawasan taman nasional ujung kulon. Bagi anda yang ingin melihat keindahan wisata alam ini sebaiknya anda mengajukan ijin terlebih dahulu ke kantor pusat karena taman ini merupakan taman konservasi yang tidak sembarangan orang dapat masuk.

Advertisement

Ditaman ini dihidupi setidaknya 60 badak bercula satu yang hingga saat ini keberadaanya sudah semakin menipis dan hampir punah. Karena itulah, badak merupakan hewan yang dilindungi pemerintah agar kelak anak cucu kita dapat melihat keindahan flora asli Indonesia. Cara terbaik untuk mengunjungi tempat yang indah dan menawan ini salah satunya dengan menyewa sebuah kapal cepat yang pemberangkatannya dimulai dari dermaga yang ada di Carita atau jika ingin menggunakan kapal reguler, anda bisa melalui dermaga yang ada di Tamanjaya atau Sumur.

Kami merekomendasikan agar anda untuk mengakses tempat wisata ini melalui jalur laut, karena bukan hanya keindahan taman yang bisa anda nikmati tetapi anda juga dapat melihat secara langsung perbatasan samudra hindia di beberapa pulau atau anda juga dapat menyelam dan melihat keindahan dasar laut yang banyak terdapat terumbu karang dan hewan laut lainnya.

Ada beberapa tempat yang dapat anda kunjungi di taman nasional ujung kulon ini salah satunya adalah padang pengembalaan cidaon. Dari tempat ini anda dapat bermain dan berfoto bersama sapi, banteng, kerbau dan burung merak yang digembalakan ditempat ini dan tentunya flora yang paling khas yaitu badak bercula satu juga dapat anda lihat disini.

Akses Menuju Taman Wisata Ujung Kulon

Jika anda ingin menuju tempat ini, silahkan anda menggunakan bus dari terminal kalideres kemudian menggunakan jasa bus AKAP menuju arah labuan dan dari labuan anda lanjutkan perjalanan menggunakan minibus atau elf menuju taman jaya. Siapkan tenaga untuk berjalan kaki karena anda lokasi taman tersebut tidak dapat diakses menggunakan kendaraan. Meskipun melelahkan tetapi akan terbayarkan dengan pemandangan yang membuat anda tidak pernah lupa dengan tempat ini.

Advertisement